Minggu, 29 Mei 2016

Jangan Abaikan Doa ini : Ya Allah Sampaikanlah Umur Kami Hingga Bulan Ramadhan

Yaa ikhwahfillah, tak terasa beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan akan mendatangi kita. Semoga Allah masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan. Bermohonlah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan hati yang tulus dan suci agar Allah membimbing kita untuk melakukan Shiyam dan membaca Al-Qur’an serta mentadaburinya.


Sebab, celakalah orang yang tidak mendapat ampunan Allah Ta’ala di bulan yang suci Ramadhan. Kenanglah rasa lapar dan hausmu, agar kita juga merasakan seperti orang-orang yang mengalami kesempitan rizki sehingga tidak mampu untuk makan apabila mereka sedang lapar. Semoga Allah memotivasi kita untuk giat bersedekah kepada kaum fakir dan miskin.

Sebelum bulan Ramadhan tiba, muliakanlah orang tua, sayangilah yang muda, sambunglah tali silaturahim, jaga lisan kita, jaga pandangan kita dari apa yang tidak halal kita pandang, dan jaga pendengaran kita dari apa yang tidak halal kita dengarkan.

Kasihanilah anak-anak yatim mujahid, janda-janda mujahid, dan bertaubatlah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dari segala dosa-dosa kita. Barangsiapa memuliakan anak yatim di bulan Ramadhan, maka Allah akan memuliakannya di hari ketika ia berjumpa dengan-Nya. Aamiin…

Ikhwahfillah,, mari kita tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan mendatang. Angkatlah tangan-tangan kita untuk berdoa saat shalat kita, karena saat itulah waktu yang paling utama ketika Allah Azza wa Jalla memandang hamba-hamba-Nya dengan penuh kasih.
Dia menjawab mereka ketika mereka menyeru-Nya, menyambut mereka ketika memanggil-Nya, dan mengabulkan doa-doa mereka ketika mereka berdoa kepada-Nya.

Wahai manusia, sesungguhnya dirimu tergadai karena amal-amalmu, maka bebaskanlah dengan istighfar. Punggung-punggungmu berat karena beban dosa, maka ringankanlah dengan memperpanjang sujudmu.

Barangsiapa diantaramu memberi buka kepada orang mukmin yang berpuasa di bulan Ramadhan, maka insya Allah disisi Allah pahalanya sama dengan orang yang membebaskan budak dan ia diberi ampunan atas dosa-dosanya yang lalu.

Barangsiapa yang membaguskan akhlaqnya di bulan Ramadhan, maka ia akan berhasil melewati shirat pada hari ketika kaki-kaki tergelincir.

Barangsiapa yang meringankan pekerjaan orang-orang yang dimiliki tangan kanannya (pegawai/pembantu), maka Allah akan meringankan pemeriksaan di hari akhir. Dan barangsiapa menahan kejelekan di bulan Ramadhan, maka Allah akan menahan murka-Nya di hari ketika ia berjumpa dengan-Nya.

Barangsiapa melaksanakan shalat sunnah di bulan Ramadhan, maka Allah akan menuliskan baginya kebebasan dari api neraka. Dan barangsiapa melaksanakan shalat fardhu, baginya adalah ganjaran seperti melakukan 70 shalat fardhu di bulan lain.

Wahai manusia, sesungguhnya pintu-pintu surga dibukakan untukmu, maka mintalah kepada Allah agar tidak akan pernah menutupnya untukmu.

Pintu-pintu neraka tertutup, maka mintalah kepada Rabbmu, agar tidak akan pernah dibukakan untukmu, dan syetan-setan terbelenggu, maka mintalah agar mereka tidak lagi pernah menguasaimu.

Ada seorang sahabat bertanya:  “Yaa Rasulallah, apa amal yang paling utama di bulan ini?” jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam; “Amal yang paling utama di bulan ini adalah menjaga diri dari apa yang diharamkan Allah”. Yaa Allah, sampaikanlah umur kami ini hingga bulan Ramadhan nanti. Wallahu a’lam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar