Selasa, 24 Mei 2016

Ya Allah, Sampaikanlah Aku Pada Bulan Ramadhan

Aku ingin memperbaiki Ramadhan tahun kemarin. Aku ingin sungguh-sungguh memperbaiki diri.



Dan Bulan Ramadhan yang ada di depan mata adalah momentum terbaik.

Aku ingin menambah tadarus Quran-ku yang tahun lalu centang perenang, dan Ramadhan tahun ini aku ingin menyempurnakannya agar khatam.

Aku ingin menambah ibadah-ibadah yang tahun lalu lebih banyak kuhiasi dengan tidur. Rakaat tahajud yang hanya hitungan jari, sedekah yang berat untuk dikeluarkan, sunnah-sunnah yang jarang kutunaikan, bahkan hampir terlena menunaikan yang wajib. Hingga yang kudapat rasanya hanyalah lapar dan dahaga saja.

Aku ingin Ramadhan kali ini kumaknai dengan penuh arti, sepenuh jiwa, dan aku ingin menyempurnakan semuanya.

Tapi ya Allah, hanya izin-Mu yang mampu membuatku tiba di Ramadhan tahun ini. Hanya ridho-Mu lah yang bisa memastikan diriku bisa menikmati manisnya 1 bulan milikmu yang penuh rahmat dan ampunan.

Ya Allah, kumohon, sampaikanlah aku pada Bulan Ramadhan. Izinkanlah aku merasakan indahnya hari-hari itu di sisa usiaku.

Aamiin Yaa Rabbal'alamin

Saudara-saudaraku –semoga Allah merahmatimu-, tinggal beberapa hari lagi, bulan yang penuh dengan berkah akan datang menjumpai kita, bulan yang penuh hikmah akan bertandang ke seluruh penjuru pelosok dunia kaum muslimin, bulan yang senantiasa ditunggu-tunggu dan dielu-elukan kehadirannya oleh segenap kaum muslimin. Iya, bulan dimana pintu-pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu-pintu neraka ditutup rapat-rapat dan setan-setan dibelenggu… Maka berbahagialah wahai saudara-saudaraku, berbahagialah anda yang masih diperkenankan oleh sang Khaliq yang Maha Rahman lagi Rahim bersua dengan bulan ini, dimana di dalamnya penuh dengan rahmat, maghfirah dan berkah…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar