Sabtu, 04 Juni 2016

Terkadang Kita Melihat Hidup Orang Lain Lebih Bahagia, Padahal Bisa Saja Dia lebih Sulit hanya saja dia tidak Mengeluh

Sahabat ku yang berbahagia, terkadang kita sering sekali mengeluh terhadap suatu keadaan yang menimpa kita, padahal mengeluh itu tanda hilangnya rasa syukur. Apakah mengeluh ini tidak masalah? Tentu sangat bermasalah karena mengeluh itu tanda kita tidak mensyukuri nikmat Allah.


Allah mengingatkan kita dalam firmannya : “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni’mat)-Ku.“(QS. 2:152) Bahkan Allah mengancam kita dengan balasan Azab bagi manusia yang tidak mau bersyukur, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(QS. 14:7)

Lalu seperti apakah ciri orang yang bersyukur? Allah pun mengingatkan kita bahwa ternyata salah satu ciri dari orang yang bersyukur adalah ketika dia mendapatkan nikmat dari Rabb-nya maka dia menceritakannya, “Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu CERITAKAN” ( TQS. Ad-Dhuha : 11)

Bagaimana dengan anda? Sudah kah dalam hidup ini hanya menceritakan kenikmatan Allah saja?? Atau Sudahkah kita tidak menceritakan masalah atau bahkan penderitaan kita kepada orang lain?? Jika belum, yuk sama-sama kita berbenah diri menjadi manusia yang selalu bahagia dengan bersyukur. Tidak menceritakan penderitaan yang tujuannya mengeluh dan hanya berbagi nikmat atau kebahagiaan saja kepada orang lain, begitupun dalan aktivitas sosial media kita, sudah cukup hanya memposting nikmat Allah yang banyak dari pada penderitaan yang tidak seberapa dibandingkan dengan nikmatnya. Terkadang kita melihat hidup orang lain lebih bahagia, padahal bisa saja hidupnya lebih sulit hanya saja dia tidak mengeluh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar